Sabtu, Desember 3
Shadow

SMA NEGERI 3 JAKARTA GELAR IKA BAKTI TELADAN SENTRA VAKSIN 4.

Rita Hastuti Kepala SMAN 3 Jakarta, Lucyana Topit  (Bidang Humas PPPTNIAD), Ade Suryadi (Wakil Ketua Panitia) dan Evo Meirita (Ketua Panitia Bakti Teladan Centra Vaksin 4). (Ist).

Selarasindo.com–Meski kondisi jelang endemi ternyata masih banyak masyarakat melakukan vaksinasi. Untuk mengedukasi pentingnya vaksin, IKA Teladan SMA N 3 Jakarta menggelar Ika Bakti Teladan Sentra Vaksin 4.

Kegiatan pemberian Vaksin untuk memberantas Covid 19 yang dilakukan Ikatan Keluarga Alumni Teladan Bersama Almamater nya SMA Negeri 3 Jakarta secara kontinyu, yang pada setiap kali kegiatan nya telah memberikan vaksin berbagai Variant dan jumlah yang terus bertambah sejak pertama kegiatan ini mulai pada awal Pandemi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Keluarga Alumni Teladan Bersama dengan SMA Negeri 3 Jakarta secara berkolaborasi dengan KODAM JAYA, Perhimpunan Putra-Putri Angkatan Darat, Yayasan Badan Usaha Milik Negara, Bank Rakyat Indonesia, Lemhanas Angkatan 51 telah memberikan manfaat tidak hanya kepada SIswa/I, guru, alumni dan keluarga, tetapi dapat memberikan manfaat juga kepada masyarakat luas.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap IKA Teladan yang belum memiliki kesempatan untuk vaksin boster. Alhamdulillah kali ini kami memberikan 1000 vaksin baik untuk alumni maupun masyarakat,” ujar Evo Merita Ketua bidang
Kegiatan IKA Teladan usai Bakti Teladan Sentra Vaksin 4 di SMA Negeri 3 Setiabudi, Jakarta Selatan Sabtu (21/10/2022)

Sementara Lucyana Topit, dari Persatuan Putra-putri TNA Angkatan Darat mendukung setiap kegiatan IKA Teladan. “Kami senang bekerjasama dengan IKA Teladan, karena mereka tulus dan konsisten dalam menjalankan bakti sosial untuk organisasinya,” kata Lucyana Topit selaku Humas Persatuan Putra-putri TNI Angkatan Darat ketika dimintai komentar soal giat IKA Teladan.

Eksistensi dan kegiatan IKA Teladan yang tiada henti mendapat perhatian dari Kepala SMA Negeri 3 Setiabudi Jakarta Selatan, Rita Hastuti M.Pd.

“Saya sudah berkeliling dari satu sekolah ke sekolah lain, tapi saya akui IKA Teladan paling keren, kegiatan sosialnya paling inspiratif dan konsisten. Ini yang tidak dimiliki ikatan alumni sekolah lain,”ujar Rita Hastuti M.Pd.

Melihat dari konsistensi kegiatan dan bentuk pelayanan yang telah memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat, Kegiatan yang diprakasai Oleh Ikatan Keluarga Alumni Teladan pada perkembangannya tidak saja sekedar donor darah vaksin. Juga dikolaborasi dengan Bazaar UMKM yang pesertanya anggota IKA Teladan.

” Agar peserta Donor dan vaksin tidak jenuh, menunggu giliran di vaksin atau donor darah. Mereka bisa dengerin musik dan jajan di Bazaar IKA Teladan,” pungkas Ade Suryadi wakil ketua panitia Bakti Teladan Sentra Vaksin 4. (Buyil/SH).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.