Sabtu, Desember 3
Shadow

MAHASISWA PETERNAKAN UNSOED, GELAR ACARA BIOLA DI AKP.

Pentas seni Gamet mahasiswa Peternakan Universitas Jensoed Purwokerto di Agro Karang Penginyongan Minggu 30/10/22.(sh)

Selarasindo.com–sebanyak 40 mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed Purwokerto Sabtu dan Minggu 29/20/10/22 menggelar acara Bimbingan Organisasi Lanjutan (BIOLA) di pendapa Putri Kuwung  wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan (AKP). Acara ini dipimpin oleh Noreen May Haryanto. 

Serelah sampai di Putri Kuwung acara diawali pembekalan materi tentanf stuktur kepengurusan dan program kerjanya. Malam harinya pentas seni musik baik akustik maupun karaoke. Pada pukul 10 malam bagi pengurus baru diberikan pembekalan tentang rencana kegiatan program kegiatan Gamet (Galeri Musik Peternakan). Yakni penanaman nilai nilai bagaimana Gamet untuk ke depannyadepannya kemudian istirahat malam.

Noreen May Haryanto, Ketua panitia Gamet Fakultas Peternakan Unsoed. (sh). 

Pagi harinya pukul 5.00 wib usai sholat Subuh diadakan acara pelantikan pengurus baru Gamet. Setelah itu fungames, penutupan acara, berkemas dan bersiap untuk pulang.

Dari Teknik Mesin ke Peternakan. 

Noreen May Haryanto adalah mahasiswa Fakultas Peternakan semester 7 Unsoed Purwokerto. Ia lulusan Teknik Mesin SMK Negeri 1 Losarang kabupaten Indramayu Jawa Barat tahun 2019 kemudian melanjutkan kuliah di Unsoed Purwokerto mengambil Fakultas Peternakan.

Mengapa pindah jurusan dari teknik mesin ke Peternakan?

“Kebetulan orang tua punya usaha di bidang makanan ternak. ” ujar Noreen.

Dikatakan, sewaktu lulus SMP saat itu orang tua khawatir kalau tidak bisa membiayai kuliah, jadi setelah lulus SMP disekolahkan di SMK dengan harapan agar setelah lulus bisa langsung kerja, ” tuturnya. Namun dalam perjalanan waktu usaha orang tua di bidang peternakan khususnya makanan ternak semakin berkembang sehingga saat masuk kuliah disarankan untuk mengambil jurusan peternakan.

Meski alih jurusan dari teknik ke peternakan bagi Noreen ditekuni dengan hapy saja. Apalagi di bidang peternakan saat ini teknologinya banyak terobosan baru sehingga semakin maju. Mulai dari produksi pakan hingga cara beternak mengalami perkembangan pesat.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Agus Haryanto dan Nia Daniah yang berprofesi sebagai wiraswasta di bidang pakan ternak dan suplayer telor ini.

Noreen adalah sosok yang aktif di berbagai kegiatan kemahasiswaan. Salah satunya dalam organisasi Galeri Mahasiswa di bidang seni musik dan seni tari. Dalam acara Bimbingan Organisasi Lanjutan (Biola), diikuti mahasiswa angkatan tahun 2021yang saat itu sudah mengikuti bimbingan dasar sehingga saat ini memasuli bimbingan lanjutan.

Dalam kegiatan Biola antara lain peserta dibekali dengan materi tentang pengendalian suatu organisasi di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) atau di kepengurusan Gamet (Galeri Musik Peternakan). Dikatakan oleh Noreen yang dipacak sebagai Ketua Patia bahwa di Gamet ada 4 grup musik yakni Joko Mendung (orkes dangdut), Panto Band ( Pop), Jagal ( Rock), Lading (Rock). (Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.