Sabtu, Desember 3
Shadow

AYUNING TYAS S.Tr. Kes. DOSEN TEKNIK LABORATORIUM MEDIS UNIVERSITAS AL IRSYAD CILACAP.

Ayuning Tyas S.Tr Kes. Dosen laboratorium UNAIC. (sh).

Selarasindo.com–Wanita  yang memiliki nama lengkap Ayuning Tyas ini setelah lulus pendidikannya di Universitas Setiabudi Surakarta dengan gelar S. Tr Kes, sejak tahun 2021 lalu ia mengabdi di Universitas Al Irsyad Cilacap (UNAIC)  memegang Program Study TLM (Teknologi Laborarorium Medis).

Ia terjun di bidang ilmu kesehatan selain hoby juga karena arahan orang tua. Saat mendampingi mahasiswanya yang tengah menggelar acara Family Gathering di Agro Karang Pengunyongan Minggu 6/11/22 dalam bincangannya dengan selarasindo.com ia mengatakan bahwa menggeluti dunia kesehatan selain panggilan jiwa juga arahan orang tua.

Mahasiswa Universitas Al Irsyad Cilacap saat senam pagi bersama di Pendapa Praba Wulan Agro Karang Penginyongan, Minggu 6/11/22.(sh)

Di katakan di UNAIC terdiri dari :

D3 Farmasi, D3 Fisioterapi, D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, D4 TLM, S1 Farmasi, S1 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Kebidanan, S1 Bisnis Digital, S1 Kewirausahaan.

Menurut Ayuning Tyas, masing masing program studi memiliki keunggulan. Sedangkan untuk D4 TLM yang ia pegang keunggulannya di bidang Imunologi atau imunitas.

Imunitas adalah daya tahan tubuh yakni sistem kekebalan tubuh yang dirancang untuk mendeteksi ataupun menghancurkan benda asing yang masuk ke tubuh seperti bakteri atau virus. Kekebalan tubuh atau imunitas penting dijaga agar tubuh tetap sehat.

“Untuk menjaga imunitas tubuh maka seseorang harus rajin mengkonsumsi vitamin. ” ujar anak pertama dari dua bersaudara pasangan Jems dan Elin ini.

Di akhir bincangannya saat dimintai kesan dan pesannya tentang Agro Karang Penginyongan ia memuturkan, fasilitas dan pelayanan sudah bagus. Hanya lampu akses jalan perlu ditambah agar lebih terang lagi, ” ujar Ayuning Tyas seraya bersiap mendampingi mahasiswanya yang akan mengadakan lomba fungames di halaman Pendapa Praba Wulan. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.