Sabtu, Desember 3
Shadow

SERUNYA MAHASISWA AL IRSYAD CILACAP, FUN GAMES DISELIMUTI KABUT.

Mahasiswa D4 TLM AL Irsyad Cilacap fun games di wahana wisata edukasi Agro Karang Penginyongan, Minggu 6/11/22.(sh).

Selarasindo.com– Minggu pagi 6 Nopember 2022 kabut tebal menyelimuti puncak barat daya gunung Slamet. Sekelompok mahasiswa D4 TLM Universitas Al Irsyad Cilacap usai senam pagi dilanjutkan Fungames di halaman Pendapa Praba Wulan, Agro Karang Penginyongan wahana wisata edukasi di desa Karang tengah Cilongok Banyumas Jawa Tengah. 

Pagi itu cuaca diliputi kabut tebal, namun peserta tetap semangat dan justru merasa unik, lantaran peristiwa seperti itu jarang dijumpai di daerah  datar seperti di pantai Cilacap. Meski hawa dingin namun mereka tetap bersemangat bermain fungames yang dipandu oleh Atika Nur Wigati mahasiswi semester 5 D4 TLM. Dalam permainan yang menanamkan konsentrasi dan sikap kebersamaan  seperti :  Kejar Tujuan, Memasukkan paku dalam botol, Oper tepung, Estavet Sarung dan lainnya. Suasana tampak suka ria gelak tawa menyelimutinya.

Atika Nur Wigati. (sh).

Analis Kesehatan

Untuk kegiatan senam dan fungames dipandu oleh Atika Nur Wigati, mahasiswi  semester 5 D4 Prodi Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Universitas Al Irsyad Cilacap.

Usai memandu fun games, mahasiswi asal Kebumen ini dalam bincangannya dengan selarasindo.com menuturkan, ia mengambil D4 TLM ini lantaran jurusan di bidang Analis Kesehatan ini menurutnya memiliki prospek yang luas.

“Apalagi dampak pandemi Covid-19, tenaga Analis sangat dibutuhkan di seluruh dunia. Juga di negeri sendiri yakni Indonesia tenaga medis Analis masih amat dibutuhkan. Utamanya di daerah daerah pelosok tenaga medis masih kurang.” ujar Atika Nur Wigati usai memandu fun games.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Wasis dan Susan ini adalah Ketua D4 Teknologi Laboratorium Medis. Dalam acara Family Gathering ia mendapat  amanah sebagai penanggungjawab acara sekaligus instruktur senam dan fungames di Agro Karang Penginyongan (AKP) Sabtu dan Minggu 5-6/11/22.

Fun games ada beberapa permainan diantaranya : Kejar Tujuan, Oper Tepung, Memasukkan paku dalam botol, Estavet Sarung dan lainya.

” Sebetulnya banyak lagi permainan. Lantaran waktunya mendesak maka hanya beberapa permainan saja, ” ujar gadis yang  ingin mendalami dunia penelitian di bidang kesehatan dan kewirausahaan ini.

Mahasiswa D4 TLM Al Irsyad Cilacap tengah mengikuti Fun Games di halaman Pendapa Praba Wulan (AKP) Minggu 6/11/22

Perlu ditambah kantin. 

Ketika ditanyakan kesannya selama dua hari satu malam Family Gathering di  Agro Karang Penginyongan, Atika Nurwigati menuturkan.

“Untuk fasilitas dan pelayanan sudah cukup bagus. Hanya perlu ada kantin yang dekat dengan penginapan sehingga apabila butuh makanan atau minuman lebih cepat, ” ujarnya seraya menutup bincangannya. (Saring Hartoyo).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.