Sabtu, Desember 3
Shadow

‘HUBUNGANKU’ SINGLE PERTAMA TYA SUBIAKTO SETELAH PULUHAN TAHUN BERMUSIK.

Tya Subiyakto. (Ist).

Selarasindo.com–Ternyata pilihan hidup Tya Subiakto menjadi penyanyi solo tidak didukung orang tuanya. Karena tekadnya sudah bulat menjadi seorang pemusik, maka dalam membangun studio musik ia harus bertarung sendirian.

“Papah nggak mendukung pilihan saya sebagai penyanyi solo. Makanya saya membangun studio musik impian yang saya kerjakan sendiri,” ujar Tya Subiakto kepada awak media di Jakarta belum lama ini.

Karenanya untuk memiliki single sendiri butuh proses yang panjang. Itupun melalui pengalaman batin, yakni kegagalan rumah tangga dengan suami pertama. Ditengah kegalauan hati, Tya mendapatkan inspirasi syair yang merefleksikan pengalaman batin yang pahit.

“Syair Hubunganku tiba-tiba,muncul ketika saya menghadapi kenyataan membangun studio sendiri di tahun 2006. Dalam kesendirian saya mendapatkan ide untuk membuat lagu,” ujar Tya kepada awak media
belum lama ini.

Diakui Tya, Syair Hubunganku berawal dari lyric yang merefleksikan pengalaman Tya menghadapi perceraian pertama
di tahun 2005. Butuh waktu yang lama untuk bisa mempersembahkan single
Hubunganku, karena larangan ayahnya untuk menjadi penyanyi solo.

Tya mengungkapkan kalau proses pembuatan aransemen dilakukan seorang diri. Setelah Recording Session rampung, HUBUNGANKU mengalami proses mixing dan mastering oleh (alm.) HARRY WIDODO, salah satu Sound Engineer terbaik di Indonesia yang telah melahirkan beberapa
Band Indonesia ternama seperti : Slank, Dewa 19, Roxx, Edane, dsb.

“HUBUNGANKU berkisah tentang kegalauan seorang perempuan dalam menghadapi dilema percintaan. Menghadapi seorang lelaki yang hanya bisa pamer, bahwa lelaki itu sudah punya pacar. Namun kebanggaan sang lelaki tidak sesuai dengan perilakunya, hingga perempuan itu merasa cinta yang diterimanya palsu.” papar Tya Subiakto menutup perbincangan (Buyil/SH).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.