DAN LANUD ADI SUCIPTO TABUR BENIH IKAN DAN TANAM POHON DURIAN DI WADUK SEMPOR.

Selarasindo.com–TNI AU Lanud Adi Sucipto Jogjakarta Senin 18/3 mengadakan Latihan Survival Dasar dengan menurunkan tiga pesawat tempur diantaranya hellycopter dan sejumlah siswa. Usai latihan  dilakukan penerbaran benih ikan dan penanaman phon durian. 

Dalam kata sambutannya, Ir. Orvan Samiyoga yang diwakili oleh Denny Hasoloan  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sempor dan sekitarnya karena waduk Sempor dan sekitarnya menjadi tempat latihan para prajurit TNI AU.

Usai latihan Denny Hasoloan tabur benih menanam pohon durian dan menerima hasil panen ikan. (sh)
Usai latihan Denny Hasoloan bersama Wabup Kebumen H. Yazid Mahfudz tabur benih menanam pohon durian dan menerima hasil panen ikan. (sh)

Latihan Survival Dasar siswa Sekbang Angkatan ke -96/PSDP Angkatan ke 32 yang dilaksanakan latihan Sevival Dasar sejak 13 Maret 2018 lalu. Pada hari Senin latihan dilanjutkan dengan penaburan benih ikan sebanyak 50.000 ekor di waduk Sempor serta penanaman pohon duren diantaranya dari partisipasi masyarakat khususnya Grafika Grup Gombong pimpinan Koeswintoro atau biasa disapa Pak Liem.

Dalam kata kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TI Polri dan Pemda kabupaten kebumen serta warga masyarakat sekitar. Pada acara latihan dan tabur benih serta penanaman pohon durien mendapat sambutan antusias dari kalangan dunia pendidikan khususnya siswa kelas satu. Mereka dengan histeris ketika melihat pesawat terbang turun mendekati permukaan air untuk memberikan pertolongan dalam simulasi  SAR ini (Saring hartoyo).

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.