PERPAG AKAN DIPERTEMUKAN DENGAN PT SEMEN GOMBONG.

Selarasindo.com–Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong (PERPAG), Senin 15 Oktober 2018 mendatangi gedung DPRD kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

Sebanyak7 orang terdiri dari pengurus dan anggota PERPAG tersebut akhirnya diterima oleh Kerua DPRD Cipto Waluyo, meski sebelumnya sempat terjadi negoisasi dengan petugas.

Kepada Cipto Waluyo yang siang itu didampingi Sekretaria Dewan, PERPAG menyampaikan maksud dan tujuannya yakni ingin kepastian tentang hasil dari penolakan adanya Pabrik Semen di Gombong yang dikhawatirkan akan merusak kawasan Karst Gombong Selatan.

Dari dialog tersebut terjadi kesepakatan bahwa pihak DPRD tanggal 25 Oktober 2018 akan mengundang PT. Semen Gombong, selaku pemegang IUP Eksplorasi dan Bapedda sebagai pembuat RTRW yang akan direvisi.

PERPAG dalam rilisnya yang ditulis oleh Adi H Budiawan menyatakan akan terus berjuang demi keutuhan lingkungan hidup yakni karst sebagai sumber kehidupan masyarakat yang dikhawatirkan akan habis apabila dijadikan sebagai bahan baku pembuatan semen.

Oleh karenanya PERPAG mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang mempertahankan kelestarian karst. Karst bukan hanya untuk saat ini tapi untuk anak cucu di masa yang akan datang.

“Oleh karenanya kami mengajak seluruh masyarakat agar bersikap arif pada kekayaan alam demi kesejahteraan kaum tertinggal dengan menjaga keselamatan dari bencana alam,” ujar Adi Hal Budiawan.

Ia juga mengingatkan bahwa kapitalisme liberal adalah wabah dari kehancuran bumi dan generasi bangsa yang harus dibasmi demi keutuhan manusia. Oleh karenanya ia mengajak  masyarakat untuk memperkuat perjuangan rakyat tertindas .

“Dan mari kita  tingkatkan kesadaran dan kebersamaan dalam berjuang menjaga estetika lingkungan. ” ujar Adi H Budiawan. ( Saring Hartoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.