KADER KESEHATAN PUSKESMAS 1 PURWOKERTO TIMUR, PEMBEKALAN DAN REFRESHING DI AKP.

Kader Kesehatan Puskesmas Purwokerto Timur 1 usai pembekalan dan refreshing di Agro Karang Penginyongan (AKP) Sabtu 2/12. (dmr)

Selarasindo.com–Para Kader Kesehatan Puskesmas 1 Purwokerto Timur Sabtu 2/12 mengadakan Refreshing dan pembekalan di Agro Karang Penginyongan desa Karang Tengah kecamatan Cilongok, Banyumas.

Mereka terdiri dari 105 kader dari tiga desa yakni Mersi, Arcawinangun dan Purwokerto Wetan ditambah dan 27 pendamping. 

dr.Safana Dewanti Kepala Puskesmas Purwokerto Timur 1. (Dmr)

Kader Puskesmas 1 Purwokerto Timur terdiri Kader Balita, Kader Posyandu, dan lain yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan.

“Di kelurahan mereka juga aktif dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas.” ujar dr. Yufana Dewanti Kepala Puskesmas Purwokerto Timur 1 ketika ditemui di Agro Karang Penginyongan Sabtu 2/12.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh stakeholder yakni Camat Purwokerto Timur, Kepala Kelurahan Mersi, Purwokerto Wetan dan Arca Winangun. Para peserta dibekali dengan materi-materi untuk menambah wawasan tentang kesehatan. Setelah itu dilanjutkan refreshing dengan fungames sehingga peserta menjadi fresh, rileks dan nyaman.

“Peserta ini adalah para kader kesehatan yang telah membantu Puskesmas 1 baik untuk baik promosi maupun prefentif kesehatan di Purwokerto Timur. Adapun sumber kegiatan berasal dari DOK (Dana Operasional Kesehatan) dari Kementerian Kesehatan. ” ujar dr Yufana lagi.

Dalam kegiatan ini juga diadakan deklarasi baca buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) yakni Sedina Selembar untuk menekan angka stanting di wilayah Purwokerto Timur.

Ketika dimintai tentang kesan mauoun pesannya selama melaksanakan kegiatan di Agro Karang Penginyongan, ia merasa nyaman.

“Karena di pedesaan, banyak pepohonan udaranya sejuk dan nyaman sehingga kami benar-benar menikmati refreshing di tempat ini.” ujarnya lagi.

Ibu Atun, salah satu Kader Kesehatan menuturkan bahwa kegiatan di Agro Karang Penginyongan merasa senang karena bisa refreshing untuk menghilangkan kejenuhan. 

“Untuk Agro Karang Penginyongan ini pemandangan indah, hawa sejuk dan fasilitasnya sudah bagus,'”ujarnya salah satu tim pemenang lomba yel-yel kader kesehatan ini. (Saring Hartoyo/ Damar P)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.