Senin, Mei 13
Shadow

PROF. DR. H. BAMBANG SAPUTRA HIPMIKEMENTARA, LAHIR DAN TUMBUH DI MASA SULIT.

Prof. DR. H. Bambang Saputra. (ist).

Selarasindo.com—Pandemi Covid 19 memberikan implikasi ekonomi, sosial, dan politik hampir di seluruh negara, termasuk di Indonesia.

Dampak dari sulitnya berusaha mengakibatkan banyaknya tenaga kerja terpaksa di rumahkan.

Penting memahami realitas baru untuk menyesuaikan strategi usaha yang dapat dikembangkan selama masa-masa sulit itu.

“Kami sesama anak bangsa berkumpul mencari solusi terbaik buat saudara-saudara kita. Maka tercetuslah berdirinya Perkumpulan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Digital Bersama Sejahtera,” ujar Prof. DR. H. Bambang Saputra, S.H., M.H., di acara Berbuka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, yang diadakan di Aula Masjid Asyifa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/03/2024).

Prof. DR.H.Bambang Saputra di acara Berbuka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, yang diadakan di Aula Masjid Asyifa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (31/03/2024). (ist). 

Acara tersebut sekaligus menandai peringatan Hari Ulang Tahun Ke-2 Perkumpulan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Digital Bersama Sejahtera (HIPMIKEMENTARA).

“Di tengah keadaan bangsa yang sedemikian itu sementara bisa lahir dan kami cetuskan organisasi ini untuk mendongkrak perekonomian. Apalagi sekarang yang tergabung dalam HIPMIKEMENTARA bisa bangkit,” ungkap Bambang Saputra.

Sektor bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), lanjut Bambang, memiliki peranan terhadap perbaikan ekonomi Indonesia. UMKM terbukti mampu menjadi pilar ekonomi bangsa dan negara di masa-masa sulit.

“Saat Indonesia terdampak oleh Pandemi Covid 19 bangsa Indonesia mengalami krisis, bisnis UMKM mampu bertahan. Inilah menjadi titik permulaan HIPMIKEMENTARA menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan berwiraswasta,” ujar Pembina dan Pendiri Perkumpulan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Digital Bersama Sejahtera ini.

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan urat nadi perekonomian daerah dan nasional. UMKM berperan penting dalam kegiatan ekonomi, pencipta pasar baru dan sumber inovasi, penyedia lapangan kerja terbesar, dan pemberdayaan masyarakat.

Dari segi regulator, Bambang menilai pemerintah sangat aktif berperan dalam memfasilitasi para pelaku UMKM untuk berpartisipasi di pasar domestik nasional, maupun internasional.

Menurut Bambang, ekspansi produk ke pasar internasional bukan hanya meraih keuntungan lebih luas, tetapi juga memperkuat hubungan dagang antarnegara.

Prof DR. H. Bambang Saputra ( tengah) bersama Ageng Kiwi dan Eddy Karsito. (ist).

“Peran serta seluruh elemen di HIPMIKEMENTARA diharapkan dapat membuka peluang baru dan meraih pangsa pasar yang lebih besar di dunia internasional,” ujar tokoh muda yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertagas Niaga Pertamina ini.

Acara Berbuka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, serta syukuran HUT Ke-2 Perkumpulan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Digital Bersama Sejahtera dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah artis antara lain, Ageng Kiwi, Anisa Bahar, Krisna Mukti, Eddie Karsito, Valdi Mulya dan kelompok musik Marawis.

Hadir di acara ini Mayjen TNI Purn. Deddy Sambowo (Komisaris PT Pertagas Niaga Pertamina), Aminuddin Lubis (President Director PT Pertagas Niaga Pertamina), dan Bondan Christiandinata (Finance & General Affairs Director PT Pertagas Niaga Pertamina).

Hadir juga Mayjen TNI Purn H. Suprapto (Ketua Dewan Pembina HIPMIKEMENTARA), Hajjah Liana Suprapto, SE, (Ketua Umum HIPMIKEMENTARA), dan jajaran pengurus maupun anggota lainnya.(Edkar/sh).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.