PRAMARIZA FADHLANSYAH PIAWAI MAYANG, YANG BERCITA-CITA INGIN JADI ATLET SEPAKBOLA.

Pramariza Fadhlansyah. (SH)

Selarasindo.com–Banyak hal yang unik pada remaja ganteng yang satu ini. Selain piawai main wayang kulit bahkan telah mendapat predikat sebagai duta seni budaya internasional yang pernah pentas di India Moskow dan Korea Selatan.

Bahkan setiap bulan pentas di beberapa daerah dalam rangka pelestarian seni budaya wayang yang diprogramkan oleh Unindra yakni Pengambdian Kepada Masyarakat.

Belakangan ini Pramariza Fadhlansyah harus pinter bagi waktu yakni belajar untuk persiapan Ujian Nasional dan juga terus mengasah ketrampilanya mendalang.

Bagaimana membagi waktunya?

Untuk persiapan ujian, terus belajar secara rutin. Demikian juga latihan wayangnya. Jadi tidak masalah,” ujar cucu Prof.Dr. H Sumaryoto Rektor Unindra ini.

Yang unik lagi, ia kini duduk di kelas III di sekolah yang berbasis agama yakni SMPIT Miftahul Ulum Cinere Jakarta Selatan, namun ternyata memiliki skill di bidang seni pedalangan.

Gimana komen temen-temen yang suka nonton pentasnya di YouTube?

“Teman – teman dan bapak Ibu guru merasa bangga dan mendorong saya agar belajar dan terus belajar, ” ujar Prama.

Dibalik ketenarannya sebagai dalang remaja yang telah mendunia, Prama ternyata memiliki bakat musik dan olahraga khususnya sepakbola dan basket. Di sekolah Prama juga sering diminta sebagai pelatih musik khususnya gitar.

Ketika ditanyakan apasih cita-citanya ke depan? ” Saya ingin jadi atlet sepakbola profesional. Kalau untuk main wayang bagi saya merupakan hoby,” ujar remaja pendiam yang punya banyak bakat ini. (Saring Hatoyo)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.