SANGGAR BHARATA , RAYAKAN HUT KE 75 RI, GELAR SENAM MASAL DI AKP.

Anggota sanggar Bharata Ajibarang adakan senam aerobik di halaman Lembah Temu Agung Agro Karang Penginyongan (AKP), Minggu 30/8. (SH)

Selarasindo.com– Dalam rangka merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia, Sanggar Bharata Ajibarang Banyumas pimpinan Heru Uriptono atau biasa disapa Heru Bharata menggelar acara senam aerobik massal bertempat di wahana wisata sehat Agro Karang Penginyongan (AKP) desa Karangtengah, Cilongok Banyumas.

Senam diikuti ratusan ibu-ibu muda yang aktif berolahraga senam dari  berbagai daerah seperti : Ajibarang, Cilongok, Purwokerto , Wangon dan Bumiayu  kabupaten Brebes.

Ibu Mei mewakili Owner AKP menyerahkan cinderamata kepada Heru, Debora dan Inung dari Sanggar Bharata pimpinan Heru Bharata usai mengadakan senam aerobik dalalam rangka perayaan HUT Proklamasi ke 75 RI di Lembah Temu Agung Agro Karang Penginyongan Minggu 30/8. (SH)

Diawali pada pukul 800 hingga pukul 11.00 WIB mereka tampak antusias. Selain senam aerobik, dalam kesempatan tersebut juga diadakan berbagai lomba. Diantaranya lomba Nyunggi Tampah, Lomba Kelereng, Lomba Sarung hingga lomba Joged.

Mereka tampak gembira ria. Usai lomba dan pembagian hadiah, para peserta menikmati indahnya alam dengan udara sejuk. Mereka asyik berselfi ria dan menikmati aneka tanaman dan aneka bunga yang menghiasi taman.

Heru Uriptono (Heru Bharata) pendiri dan Ketua Sanggar Bharata Ajibarang Banyumas. (SH)

Usai lomba dan pembagian hadiah. Owner AKP diwakili Ibu Mei menyerahkan cinderamata sebagai hadiah kepada tim Sanggar Bharata sebagai ungkapan terima kasih atas kunjungannya.

Dalam bimcangannya Heru sebagai pendiri Sanggar Bharata Ajibarang menuturkan bahwa Sanggar Bharata didirikan sejak 25 tahun lalu. Maklum ia adalah lulusan seni tari SMKI Banyumas sehingga jiwanya sudah menyatu dengan dunia seni  khususnya tari.

Sanggar Bharata ini beralamat di desa Pandansari RT 3 RW 4 sebelah jembatan Limbangan Ajibarang. Pria yang semula bercita-cita ingin jadi PNS, tapi saat itu dirasa sulit akhirnya ia memilih menekuni dunia seni sebagai profesi.

Selain tari sanggar ini juga membuka kursus senam aerobik yang anggotanya mayoritas dari kalangan ibu rumah tangga. Bahkan anak didiknya banyak yang jadi instruktur senam dan membuka sanggar dimana-mana.

Heru saat ini juga aktif sebagai instruktur di sejumlah kantor diantaranya di kantor Kejaksaan, kantor Dinas Pertanian Baturaden, di SMA Bantarkawung, SMA Paguyangan dan masih banyak lagi. Mengapa senam masal ini diadakan di AKP?

” Tempat ini  luassluas dan sangat mengasyikkan. Acara senam bersama ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi,” ujar pria yang juga mbuka usaha dibidang kuliner ini. (Saring Hartoyo).

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.