Minggu, April 28
Shadow

SUMBAWA SIAP GELAR DON’T KILL & MXGP.

Selarasindo.com–Wabah Pandemi Covid 19 diyakini sudah melandai, wajar saja kalau kegiatan dunia panggung hiburan mulai menggeliat. Konser musik perlahan tapi pasti sudah mulai bermunculan,

Adalah kota Sumbawa siap menjadi tempat digelarnya salah satu event motocross sekaligus musik terbesar tahun ini, MXGP (Kejuaraan Motocross Dunia) dan Don’t Kill Music. Berlangsung selama tiga hari, sejak tanggal 24 hingga 26 Juni 2022, MXGP dan Don’t Kill Music siap diselenggarakan di Samota, Sumbawa, NTB.

Dalam rangkaian acara MXGP tahun ini, para pebalap motocross dunia dari berbagai negara siap bertanding dan menjadi yang terbaik. Lebih istimewa lagi, MXGP tahun ini didukung pula dengan konser musik Don’t Kill Music yang akan menghadirkan artis-artis papan atas Indonesia, baik artis ibukota maupun artis daerah.

Beberapa musisi tanah air seperti SLANK, Deny Caknan, Voice Of Baceprot, Alien Child (Bali), Kania Lituhayu, Sumbawa Traditional Music dan masih banyak lagi sudah dipersiapkan untuk meramaikan event ini.

Rangga selaku perwakilan dari PT Rocket company memaparkan jumlah crosser yang akan bertanding.
“Dalam perhelatan MXGP ini kita akan menghadirkan 50 crosser dari 48 negara, dengan jumlah kru mencapai 500 orang.

Tak hanya balapan, kita juga memberikan beberapa acara didalamnya, seperti konser musik. Ada pasar rakyat juga untuk masyarakat,sehingga dapat membantu UMKM disekitarnya, saat ini sebanyak 400 UMKM nantinya siap untuk mendukung acara ini. Semoga masyarakat bisa menikmati acara ini.”paparnya.

Sementara itu, Ivanka Slank, promotor Don’t Kill Music memiliki alasan tersendiri mengapa menghadirkan musik dalam perhelatan balap.

“Dengan musik terbukti kita bisa menyatukan perbedaan, mensolusikan berbagai masalah. Maka untuk itu kita akan persembahkan penampilan 25 musisi di konser ini, dengan panggung besar dengan lighting mencapai 100.000 watt selama acara.” ungkap Ivanka.

Selain itu, Reyhan perwakilan dari PT. Samita Enduro Gemilang memaparkan alasannya memilih Sumbawa untuk perhelatan MXGP tahun ini.

“Setelah sempat vakum akibat Covid19
mereka ingin membuat venue yang memiliki eksotisme sendiri, sehingga kami memilih Sumbawa sebagai tempat eventnya.” terang Reyhan.

Turut mendukung acara Don’t Kill Music Fest, Bimbim selaku drummer dari SLANK ikut mengungkapkan kebahagiaannya. Ia mengaku senang karena akhirnya SLANK dapat menginjak tanah Sumbawa.

“Seneng banget akhirnya SLANK bisa mampir ke Sumbawa, setelah lama tertutup pandemi. Semoga kita bisa menghadirkan sesuatu yang istimewa dalam acara ini.” Ungkap Bimbim saat acara press conference MXGP dan Don’t Kill Music Fest dibilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu 4 Juni 2022.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan perhelatan MXGP dan Don’t Kill Music Fest sudah dapat memesan tiket sejak tanggal 1 Juni 2022 melalui Tiket.com.

Harga tiket dibanderol mulai 100.000 rupiah hingga 3 juta rupiah. (Buyil/sh)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.